Dirtek Danilo Fernando Kena Kartu Merah, Persik Tahan Imbang Madura United 2-2

Dirtek Danilo Fernando Kena Kartu Merah, Persik Tahan Imbang Madura United 2-2
Para pemain Persik Kediri sebelum memulai laga di Liga 1 2021/22. Foto: Instagram/PersikKediriOfficial

jpnn.com, GIANYAR - Persik Kediri kontra Madura United berakhir imbang 2-2 dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/3).

Kans Madura United membawa pulang tiga poin buyar pada menit ke-87.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Persik di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 37 poin.

Sementara itu, Madura United harus turun satu peringkat ke posisi ke-13 dengan 31 poin. Namun demikian, mereka masih memiliki tabungan satu pertandingan karena ada laga yang tertunda.

Performa Madura United sejatinya berada di atas Persik Kediri setidaknya sampai menit ke-80. Pasalnya, Madura United hanya kecolongan karena kesalahan mereka sendiri, gol pertama Persik pun tercipta karena Jaimerson melakukan gol bunuh diri.

Sebelumnya, Madura United unggul 2-1 terlebih dahulu. Renan Silva mencetak gol pertama pada menit ke-19 dan kemudian Hugo Gomes Jaja pada menit ke-55. Sementara itu, gol Madura United dicetak oleh Jaimerson Xavier (42') dan Kelly Sroyer (87').

Dengan torehan ini, Madura United harus berhati-hati karena jarak poin mereka dengan penghuni zona merah Persipura hanya lima angka. Karena itu, tim berjuluk Sape Kerrab itu wajib untuk memenangi sisa pertandingan mereka di musim ini. 

Sempat ada insiden jelang laga berakhir. Direktur Teknik Persik Danilo Fernando sempat berdebat keras dengan wasit keempat.

Derbi Jatim antara Persik Kediri kontra Madura United berakhir imbang 2-2 pada Sabtu (5/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News