Dirut Aviastar Akui Pilotnya Memotong Rute saat Pesawat Jauh

Dirut Aviastar Akui Pilotnya Memotong Rute saat Pesawat Jauh
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan pesawat Aviastar rute Masamba-Makassar, yang hilang pada Jumat (2/10) lalu karena pilot tidak melewati jalur semestinya. Sang pilot, Captain Iri Afriadi telah memotong rute untuk menuju ke Makassar.

Pernyataan Jonan tersebut diamini oleh Direktur Utama PT Aviastar Mandiri Muhammad Sundoro. "Aviastar, saya tanya sama dirutnya itu memotong rute atau nggak? Dia bilang iya. Itu saya tanya ke dirutnya langsung," ungkap Jonan di kantornya, Jakarta, Jumat (16/10).

Meski demikian, mantan dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini tetap menunggu hasil akhir investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengenai penyebab pasti hilangnya pesawat berisi 10 orang tersebut.  

Sementara terkait usia pesawat Twin Otter yang sudah mencapai 34 tahun, Jonan menegaskan usia pesawat tidak begitu menjadi persoalan, asalkan selalu dirawat dan dicek secara berkala.

"Ya kami tetap nunggu hasil dari KNKT, kalau hasil awalan saya sudah terima," tandas menteri asal Surabaya itu. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan pesawat Aviastar rute Masamba-Makassar, yang hilang pada Jumat (2/10) lalu karena pilot tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News