Jumat, 19 Juli 2019 – 21:43 WIB

Laode Ida: Yang Juga Harus Dicurigai Posisi Jaksa Agung

Jumat, 16 Oktober 2015 – 21:35 WIB
Laode Ida: Yang Juga Harus Dicurigai Posisi Jaksa Agung - JPNN.COM

Patrice Rio Capella. Foto: Miftah/dok.Jawa Pos

JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode Ida menyatakan prihatin terhadap Patrice Rio Capella yang oleh KPK ditetapkan jadi tersangka penerima suap penanganan perkara bansos Pemprov Sumatera Utara yang diusut kejaksaan agung.

Meski pun, lanjut Laode, sudah ada indikasi tentang sejak awal dia "main" melalui posisinya sebagai anggota Komisi III DPR dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (NasDem).

"Namun saya masih ragu kalau Rio Capella senekat itu mengingat Partai NasDem mengusung isu restorasi Indonesia suatu yang sangat sejalan dengan agenda reformasi dan pemberantasan korupsi. Tapi apa hendak dikata, ternyata masih jauh panggang dari api," kata Laoda Ida, Jumat (16/10).

Karena itu lanjutnya, Laode menyatakan sedih ketika ingat pernyataan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, bahwa kalau kadernya korupsi maka lebih baik NasDem bubar.

"Saya kira tidak perlu bubar, karena NasDem sudah jadi milik publik bangsa ini. Yang penting orang-orang yang korup harus disingkirkan dari parpol ini. Yang juga harus dicurigai adalah posisi Jaksa Agung yang kader NasDem namun hingga setahun menjabat belum juga ada prestasi dalam pemberantasan korupsi," tegasnya. (fas/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar