Gak Punya Pengalaman yang Satu Ini, Gak Usah Nyalon Kepala BPTJ

Gak Punya Pengalaman yang Satu Ini, Gak Usah Nyalon Kepala BPTJ
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Seleksi calon Kepala Badan Pengatur Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dalam waktu dekat akan selesai. Di mana pembentukan BPTJ berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 103 Tahun 2015 tentang Badan Pengelola Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Paling lama sebulan, sekarang prosesnya sudah jalan. Ini bukan lelang, tapi seleksi aparatur sipil negara," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di kantornya, Jakarta, Jumat (16/10).

Nantinya sambung Jonan, kepala BPTJ akan dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas rekomendasi dirinya. Mantan dirut KAI ini akan menolak calon yang sebelumnya tidak pernah memimpin di sektor transportasi.

Kriteria tersebut juga sudah ia sampaikan pada tim Panitia Seleksi (Pansel) mengenai kriteria calon pimpinan BPTJ, agar mempunyai track record pernah memimpin transportasi.

"Saya sudah pesan panselnya, setidaknya pernah (menjabat) kepala UPT atau sejenis. Karena pernah jadi pemimpin belum tentu bisa bagus, apalagi yang belum memimpin," ulas menteri asal Surabaya ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Seleksi calon Kepala Badan Pengatur Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dalam waktu dekat akan selesai. Di mana pembentukan BPTJ berdasarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News