JPNN.com

Dirut BRI Sunarso Dinobatkan Sebagai CEO Paling Visioner

Kamis, 09 Juli 2020 – 21:57 WIB
Dirut BRI Sunarso Dinobatkan Sebagai CEO Paling Visioner - JPNN.com
Dirut BRI Sunarso dinobatkan sebagai CEO Visioner. Foto dok Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama BRI Sunarso dinobatkan sebagai CEO Visioner Perusahaan Tbk Terbaik dan CEO Talent Development terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020.

Bahkan, BRI memborong beberapa penghargaan dalam ajang tersebut. Di antaranya yakni sebagai BUMN Dengan Strategi Pertumbuhan Terbaik, BUMN Dengan Transformasi Organisasi Terbaik, BUMN Dengan Penerapan GCG Terbaik, BUMN Dengan Pengembangan SDM Unggul Terbaik.

BRI juga berhasil meraih Best Overall BUMN.

Sunarso yang hadir dalam acara tersebut menuturkan bahwa krisis karena pandemi saat ini berbeda dengan krisis-krisis sebelumnya.

“Namun, dengan adanya pandemi saat ini membuat industri perbankan semakin siap dan semakin meningkat pengelolaan manajemen risikonya,” tutur Sunarso, Kamis (9/7).

BRI sendiri telah memiliki cara untuk bertahan dan tetap tumbuh di tengah kondisi ekonomi yang penuh dengan ketidakpastian.

Transformasi merupakan strategi tengah dijalankan, dan Sunarso mengungkapkan sejatinya transformasi sudah dijalankan oleh Bank BRI sejak tahun 2016. “Objek transformasi BRI dilakukan di dua area, yakni digital dan culture. Dan, pandemi yang terjadi mempercepat transformasi tersebut,” imbuh Sunarso.

“Dari sisi transformasi digital, BRI menginovasi produk, bisnis proses dan operasional menyesuaikan perilaku masyarakat seperti dengan menghadirkan pinjaman digital dan simpanan digital dengan tetap tumbuh sehat melalui selective growth. Sedangkan transformasi culture berpusat pada perubahan kultur yang berbasis kinerja sehingga masing masing individu bisa merancang keberhasilannya sendiri,” tambahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy