Dirut BTN Sabet Penghargaan CEO Terbaik BUMN

Dirut BTN Sabet Penghargaan CEO Terbaik BUMN
Direktur Utama BTN Maryono. Foto: Toni Suhartono/Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Maryono meraih penghargaan sebagai CEO Terbaik untuk BUMN dalam Anugerah BUMN Award 2018.

Maryono mengatakan, penghargaan yang diraih sebagai CEO terbaik BUMN ini, melengkapi dua penghargaan yang diperoleh perseroan pada event yang sama, yaitu The Best GCG atau Tata Kelola Perusahaan Terbaik BUMN Terbuka dan sebagai BUMN Terbuka dengan Talenta Terbaik.

"Tiga penghargaan yang diraih sekaligus ini mengapresiasi kontribusi Bank BTN sebagai BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul serta mampu berdaya saing di tingkat nasional dan global," kata Maryono dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/8).

Adapun kriteria penilaian Anugerah BUMN 2018 terfokus pada kinerja usaha, keuangan, kepemimpinan dan tata kelola perusahaan sepanjang 2017.

Selain kinerja korporasi, dipilih pula pemenang CEO terbaik dari BUMN dan anak usaha BUMN. Proses penjurian berlangsung tiga tahap, yakni berupa seleksi kuesioner, presentasi pendalaman materi kuesioner di hadapan Dewan Juri serta wawancara CEO.

Kepemimpinan Maryono di BTN dinilai telah berhasil baik dengan hasil yang telah dicapai perseroan melalui kinerja keuangan. Secara umum sepanjang 2017, harga saham BTN meningkat 115 persen, paling tinggi diantara bank BUMN dengan status perseroan terbuka.

Tangan dingin Maryono sebagai bankir handal semakin terasa, saat Bank BTN berhasil menorehkan kinerja cemerlang ditengah perlambatan ekonomi yang terjadi di Indonesia.

Sentimen negatif dengan naiknya suku bunga The Fed telah berdampak pada hampir seluruh bisnis di dalam negeri. Namun, BTN tetap mencatatkan kinerja perseroan yang sangat baik dan sehat.

Adapun kriteria penilaian Anugerah BUMN 2018 terfokus pada kinerja usaha, keuangan, kepemimpinan dan tata kelola perusahaan sepanjang 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News