Dirut GBK Koordinasi dengan Menpora Amali Terkait Kesiapan Piala Dunia U-20 2023

Dirut GBK Koordinasi dengan Menpora Amali Terkait Kesiapan Piala Dunia U-20 2023
Menpora Zainudin Amali (kanan) menerima kunjungan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo (kiri) di Kantor Kemenpora, Rabu (9/11) untuk membahas Piala Dunia U-20. Foto: Raiky/Kemenpora.go.id

jpnn.com - Menpora Zainudin Amali menerima kunjungan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo untuk membahas persiapan menjelang Piala Dunia U-20 2023.

Dalam pertemuan di Kantor Kemenpora, Rabu (9/11/2022) tersebut, Rakhmadi mengaku sudah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyambut ajang akbar sepak bola tersebut.

"Pertemuan kali ini dengan Menpora Amali untuk koordinasi mengenai persiapan yang kami lakukan di GBK, khususnya untuk Piala Dunia U-20."

"Kami mendapat panduan untuk mengonfirmasi dan bekerja sama dengan FIFA. Dari arahan Menpora, kami harus memastikan dan mempersiapkan yang terbaik," ungkap Rakhmadi dalam laman Kemenpora.

Dalam waktu dekat, FIFA berencana menilik Stadion Gelora Bung Karno sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2023.

"Mereka (FIFA, red) akan memeriksa secara langsung dan kami akan meminta kepastian seperti apa baiknya untuk bergerak ke depan,” tambahnya.

Rencananya, sebelum digunakan untuk venue Piala Dunia U-20, Gelora Bung Karno kemungkinan akan menjadi home base Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Namun, keputusan itu masih menunggu jawaban dari FIFA selaku otoritas tertinggi di dunia sepak bola.

Menpora Zainudin Amali dan Dirut PP GBK Rakhmadi Afif Kusumo bertemu untuk membahas Piala Dunia U-20

Sumber Kemenpora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News