Dirut Jasa Raharja: Alhamdulillah Pemberangkatan Peserta Mudik, Tertib, Aman dan Lancar

Dirut Jasa Raharja: Alhamdulillah Pemberangkatan Peserta Mudik, Tertib, Aman dan Lancar
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Rabu (27/6). Foto: Dea Hardianingsih/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Raharja ditunjuk sebagai koordinator BUMN untuk berpartisipasi mengantarkan masyarakat ke kampung halaman lewat program 'Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022'.

Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono bersyukur pemberangkata para pemudik berlangsung lancar.

“Alhamdulillah, flag-off atau pemberangkatan peserta ‘Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022’ berlangsung tertib, aman dan lancar, dilepas oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir, dari Stadion Utama Gelora Bung Karno," ujar Rivan.

Tahun ini, Jasa Raharja secara total memberangkatkan 20 ribu pemudik menggunakan 100 armada bus ke 12 kota di Jawa, yakni Kuningan, Cirebon, Purwokerto, Pati, Magelang, Madiun via Ngawi, Wonogiri, Sragen, Semarang, D.I. Yogyakarta, Surabaya dan Malang, dan 24 kereta api dengan 9 kota tujuan.

"Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 ini merupakan wujud kewajiban sekaligus juga kepedulian pemerintah melalui BUMN untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik dengan aman dan sehat setelah 2 tahun tidak dapat dilaksanakan," seru Rivan.

Mudik aman mengalihkan masyarakat dari menggunakan kendaraan pribadi, khususnya sepeda motor menjadi menggunakan moda angkutan umum bus yang lebih nyaman dan memenuhi standar keselamatan.

“Bersamaan dengan pemberangkatan ini kami juga mensiagakan seluruh personal Jasa Raharja di kota yang dilewati untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan para pemudik tiba dengan selamat, sesuai daftar manifest pada saat pemberangkatan," kata Rivan.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Mudik aman mengalihkan masyarakat dari menggunakan kendaraan pribadi, khususnya sepeda motor menjadi menggunakan moda angkutan umum bus.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News