Dirut KAI Sidak Keliling Stasiun Sebelum Lebaran

Dirut KAI Sidak Keliling Stasiun Sebelum Lebaran
Mudik Lebaran. Foto: dok. IndoPos

jpnn.com - BOJONEGORO-- Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Stasiun Bojonegoro. Dalam sidak itu, secara umum Stasiun Bojonegoro dinyatakan sudah siap menghadapi angkutan selama masa arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Rombongan jajaran direksi PT. KAI ini sidak di sejumlah stasiun yang ada di jalur Pantura. Termasuk Stasiun Bojonegoro. Kegiatan ini demi memastikan kesiapan masing-masing stasiun sebelum Lebaran.

"Secara umum seluruh stasiun yang ada di jalur Pantura sudah siap menghadapi angkutan lebaran,” ujar Edi.

Kesiapan yang dilakukan dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran ini di antaranya adalah persiapan personel keamanan dan beberapa fasilitas pendukung. Seperti rest area mapun fasilitas umum. Selain itu, Edi juga memeriksa kembali kesiapan mengantisipasi daerah rawan bencana banjir, tanah longsor, dan pelemparan.

"Untuk mengantisipasi hal itu, PT. KAI, melibatkan sebanyak empat ribu personel dari unsur TNI dan kepolisian," imbuh Edi.

Lebaran tahun lalu PT. KAI mengangkut pemudik sebanyak 5,1 juta penumpang. Tahun ini mengalami peningkatan sebesar 5,5 persen. Yakni sebesar 5,3 juta penumpang. Diperkirakan arus puncak mudik di Stasiun Besar Bojonegoro akan terjadi pada H-10 lebaran.(end/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News