Dirut Pertamina Janjikan Penataan Ulang Petral

Dirut Pertamina Janjikan Penataan Ulang Petral
Dirut Pertamina Janjikan Penataan Ulang Petral

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (persero) Dwi Soetjipto menyatakan pihaknya akan melakukan penataan atas proses pengadaan minyak melalui Pertamina Energy Trading Ltd. Menurutnya, penataan itu dimaksudkan untuk efisiensi dan transparani.

"Pertamina akan menata ulang bagaimana proses pengadaannya agar bisa lebih efisien," kata Dwi usai bertemu Jaksa Agung HM Prasetyo di Kejaksaan Agung, Selasa (23/12).

Dwi menegaskan, efisiensi di Pertamina dan perbaikan tata kelola di sektor migas itu juga sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo. Namun, Dwi membantah selama ini bahwa Petral dan Pertamina tidak transparan.

Dwi pun menjamin penataan ulang pengadaan minyak melalui anak usaha Pertamina yang berkantor di Singapura itu akan lebih transparan. "Lebih transparan. Jadi sudah transparan, harus lebih transparan lagi," katanya.

Saat ditanya soal wacana pembubaran Petral, Dwi menjawab diplomatis. Namun, ia menegaskan, akan melakukan pembenahan sistem. "Nanti kita behanilah sistemnya," ungkap Dwi lagi.(boy/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (persero) Dwi Soetjipto menyatakan pihaknya akan melakukan penataan atas proses pengadaan minyak melalui Pertamina


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News