Dirut Pertamina Yakin Pertalite Laris Manis

Dirut Pertamina Yakin Pertalite Laris Manis
Seorang petugas SPBU saat mengisi bahan bakar Petralite di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Jumat (24/7). Petralite dibandrol dengan harga Rp 9300/liter. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto yakin produk pertalite yang baru diluncurkan hari ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Dwi juga optimistis bahan bakar minyak (BBM) beroktan 90 itu akan lebih laku dibandingkan premium RON 88.

"Industri otomotif semakin pesat, kebutuhan BBM makin bervariasi. Telah terjadi peningkatan kebutuhan terhadap BBM berkualitas. Permintaan dan peningkatan konsumsi BBM di atas RON 88 (Premium) jauh lebih besar," ujar Dwi di SPBU Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat (24/7).

Mantan dirut PT Semen Indonesia ini menjelaskan, sekarang pihaknya tengah melakukan tes pasar terlebih dahulu. Di mana masing-masing SPBU ditarget dapat terjual Pertalite sebanyak 5 kiloliter per hari.

Uji pasar Pertalite dilakukan di 101 SPBU di wilayah Jakarta dan Bandung sebanyak 68 SPBU, sedangkan di Surabaya sebanyak 33 SPBU. 

“Tahapan uji pasar ini sangat penting bagi Pertamina untuk mengetahui animo masyarakat terhadap Pertalite seberapa besar," tandas Dwi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto yakin produk pertalite yang baru diluncurkan hari ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News