Dirut PLN Dukung Program Bantuan Listrik Tunai

Dirut PLN Dukung Program Bantuan Listrik Tunai
Dirut PLN Dukung Program Bantuan Listrik Tunai
JAKARTA - Direktur Utama PT PLN Dahlan Iskan mendukung usulan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI agar pemerintah mengalihkan dana subsidi untuk PLN menjadi bantuan listrik tunai (BLT). Hal tersebut mencuat saat Rapat Dengar Pendapat antara jajaran PLN dengan Komite II DPD RI yang membidangi energi ketenagalistrikan, Rabu (20/10).

Dalam rapat itu, Ketua Komite II DPD RI Bambang Susilo menyampaikan dengan pengalihan dana subsidi PLN menjadi BLT, harapannya PLN bisa lebih profesional dan tidak terus merugi serta tak ada lagi byar-pet. Tapi dengan adanya BLT itu, masyarakat diharapkan membayar listrik kepada PLN sesuai tarif yang normal dan tidak merugikan PLN.

"Namun ini tetap perlu dianalisa baik buruknya. Sebab subsidi harus tepat sasaran. Namun dibandingkan subsidi langsung diberikan ke PLN, maka yang kaya pun bisa menikmati subsidi. Meski tarif listrik ada golongannya tetap menikmati subsidi. Namun rencana ini tetap pelu perencanaan detail," sebut Bambang Susilo.

Bambang yakin di bawah kepemimpinan Dahlan Iskan, ke depan PLN tak akan terus merugi dan listrik tidak byar pet lagi. "Sementara unsur DPD sudah berkomitmen akan terus memberikan dukungan secara politik," sebutnya.

JAKARTA - Direktur Utama PT PLN Dahlan Iskan mendukung usulan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI agar pemerintah mengalihkan dana subsidi untuk PLN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News