JPNN.com

Dirut PT LIB: Kesehatan di Atas Segalanya

Senin, 16 Maret 2020 – 23:58 WIB
Dirut PT LIB: Kesehatan di Atas Segalanya - JPNN.com
Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri mengaku prihatin dengan cepatnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Karena itu, dia pun merasa perlu membuat aturan yang tegas setelah sebelumnya meminta pertimbangan PSSI dan pemerintah.

"Terkait hubungannya dengan sepak bola, beberapa negara tetangga sudah membuat aturan tegas. Kompetisi sepak bola di Thailand dan Malaysia sudah dihentikan untuk sementara. Begitu juga dengan kompetisi elite di Jepang, Korea Selatan dan Tiongkok, ungkap Cucu.

Sedangkan untuk Myanmar dan Vietnam, kompetisi tetap bergulir dengan catatan tanpa penonton. Khusus untuk Filipina, lebih memilih memundurkan jadwal jadwal kick off sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Untuk kompetisi sepak bola Indonesia, mari mempertimbangkan segala putusan dan kesepakatan bersama dengan menilik dan memilah segala risikonya. Karena efek dari pandemik Virus Corona, mari kita bahas secara detail soal jadwal, risiko, sampai hal-hal teknis yang terkait bergulirnya kompetisi agar tetap menarik, fair, berkualitas  dan kompetitif," terang pria yang juga Waketum PSSI tersebut.

Dia menegaskan, saat ini pihaknya memiliki alasan untuk menunda kompetisi dan membuat penjadwalan lebih rapi lagi. Tujuannya, agar semua aman dan nyaman dengan kompetisi sepak bola yang ke depan bakal digulirkan kembali.  

"Bagaimanapun, aspek kesehatan harus diposisikan di atas segalanya. Keselamatan dan kesehatan penonton, perangkat pertandingan, dan pemain, harus dijadikan prioritas melebihi apa saja,” tandasnya.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri