Disambar Petir, 2 Petani dan 1 Nelayan Tewas

Disambar Petir, 2 Petani dan 1 Nelayan Tewas
Evakuasi korban tersambar petir di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Selasa (16/2/2021). (ANTARA/HO-Polsek Bangsri.)

jpnn.com, JEPARA - Dua petani dan satu nelayan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tewas tersambar petir ketika tengah bekerja saat hujan deras yang disertai dengan petir.

Peristiwa itu terjadi di dua lokasi yang berbeda pada Selasa (16/2).

Kedua petani nahas tengah bekerja di areal persawahan di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jateng, Selasa (16/2) pukul 10.00 WIB.

Seorang nelayan tersambar petir ketika pulang dari melaut dan setibanya di Pesisir Pantai Pesajen, Selasa (16/2) pukul 07.30 WIB.

Kapolsek Bangsri AKP Sarwo Edy Santosa menjelaskan dua petani yang tersambar petir, yakni Rahtrio (57) asal Desa Cepogo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara dan Murtiani (47) Desa Jerukwangi, Kecamatan Bangsri, Jepara.

Adapun petani yang bekerja di areal persawahan milik Rahtrio di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri ada lima orang. Namun, ketika terjadi hujan lebat pada Selasa (16/2) pukul 10.00 WIB, mereka berteduh di gubuk.

Setelah hujan agak reda, tiga petani kembali bekerja di sawah.

Dua temannya masih tetap berteduh di gubuk karena masih ada petir.

Dua petani dan satu nelayan tewas disambar petir. Dua petani tengah bekerja saat hujan deras disertai petir. Nelayan disambar petir saat pulang mencari ikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News