Disandingkan dengan Andrea Pirlo, Kalvin Philips lebih Senang Inggris Menang

Disandingkan dengan Andrea Pirlo, Kalvin Philips lebih Senang Inggris Menang
Skuad Inggris merayakan gol yang bersarang di gawang Kroasia. Foto: AFP - talkSport

jpnn.com - Gelandang milik Leeds United Kalvin Philips tampil sebagai pembeda di laga Inggris kontra Kroasia.

Satu umpannya berhasil di konversi oleh Raheem Sterling menjadi gol. Gol itu sudah cukup membantu Inggris menang 1-0 atas Kroasia.

Sepanjang laga penampilan Kalvin memang memukau. Beroperasi di lini tengah, dirinya melakukan tugas dengan baik dalam bertahan dan menyerang. 

Tidak heran banyak yang membandingkan gaya bermainnya malam ini dengan Andrea Pirlo dalam mengirim umpan, Gattuso dalam bertahan dan dribblenya seperti Kaka.

Namun pria 25 tahun ini lebih senang bahwa dirinya bisa membawa tim Inggris menang.

Dalam wawancara usai laga, Kalvin mengaku senang berhasil mengemas satu asisst dan berbuah gol kemenangan untuk negaranya. 

"Ini sangat menyenangkan. Hari ini kita bertanding tidak ada cedera hingga akhir pertandingan. Perasaan yang luar biasa bisa mendapatkan satu assist dan kemudian tiga poin." Ungkap Kalvin Philips.

Dengan hasil ini Inggris berhasil duduk sebagai pemuncak klasemen grup D. Laga berikutnya Inggris akan berhadapan lawan Skotlandia dan Kroasia akan menghadapi Ceko pada (18/6) WIB. (uefa/mcr16/jpnn)

Kalvin Philips menjadi pembeda dalam laga perdana Inggris di Euro 2020. Gelandang Leeds ini tampil sepanjang laga dan berhasil membantu Inggris menang


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News