Disarankan Temui Kirun Saja, Tak Perlu ke Tiga Negara

Disarankan Temui Kirun Saja, Tak Perlu ke Tiga Negara
Disarankan Temui Kirun Saja, Tak Perlu ke Tiga Negara
JAKARTA - Sepuluh orang anggota Komisi X DPR RI bakal melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke tiga negara. Lawatan selama enam hari dengan agenda studi banding pembahasan RUU kebudayaan dan perbukuan itu bakal menelan biaya Rp3,1 milyar.

Direktur Investigasi dan Advokas FITRA, Uchok Sky Khadafi menilai, pengalokasian anggaran sebanyak itu untuk sebuah kunker anggota sebagai bentuk pemborosan anggaran. Tiga negara yang akan dituju itu adalah India, Yunani dan Ankara.

"Kunjungan ke LN adalah pemborosan anggaran saja. Dan kunjungan ke tiga negara ini tidak rasional, dan tidak ada manfaatnya bila dikaitan dengan adat istiadat berdasarkan suku-suku bangsa Indonesia," kata Uchok kepada JPNN, Minggu (3/3).

Menurut Uchok, untuk kunjungan tiga negara anggota Komisi X DPR itu pada 17 Maret mendatang, alokasi anggarannya meliputi Rp.516.780.000 untuk kunker ke India, Rp.1.592.370.000 ke Yunanim dan Rp.1.070.010.000 ke Ankara.

JAKARTA - Sepuluh orang anggota Komisi X DPR RI bakal melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke tiga negara. Lawatan selama enam hari dengan agenda studi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News