Disentil karena Nekat Terabas Gunung Sumbing, Doni Tata Akhirnya Minta Maaf

Disentil karena Nekat Terabas Gunung Sumbing, Doni Tata Akhirnya Minta Maaf
Doni Tata. Foto: Federal Oil

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap nasional Doni Tata akhirnya minta maaf karena sudah nekat menerabas gunung Sumbing, Wonosobo, beberapa waktu lalu.

Video permintaan maaf Doni Tata itu diunggah di akun Instagram Exploregunung.

"Saya Doni Tata mewakili rombongan komunitas squad 05 Yogjakarta. Hari ini didampingi Kapolres Wonosobo, ADM KPH Kedu Utara Perum Perhutanan dan perwakilan penggiat pecinta alam. Dengan ini kami mohon maaf atas kesalahan kami," ujar Doni Tata, Jumat (26/6).

"Pertama, kesalahan memasuki hutan lindung Gunung Sumbing menggunakan kendaraan roda dua atau terabas. Kesalahan kedua kami dan rombongan memasuki hutan lindung Gunung Sumbing pada saat Gunung masih tutup untuk semua aktivitas selain konservasi dan evakuasi," lanjutnya.

Disentil karena Nekat Terabas Gunung Sumbing, Doni Tata Akhirnya Minta Maaf
Unggahan Doni Tata cs yang menerabas gunung sumbing saat pandemi. Foto: Instagram

Kendati begitu, Doni beserta rombongan mengaku tidak mengetahui bahwa ada edaran terkait larangan ke Gunung tersebut.

"Kesalahan kami yang ketiga, kami membuat api unggun di hutan lindung. Kami dan rombongan sungguh tidak mengetahui segala peraturan dan edaran Perum Perhutani, tentang aturan yang berlaku," jelasnya.

Menurut Doni, kegiatan naik Gunung Sumbing dianggap sudah melalui prosedur yang berlaku. Dia mengatakan, sudah membayar tiket untuk bisa menaiki Gunung tersebut dan kegiatannya pun didampingi oleh pihak Basecamp

Pembalap nasional Doni Tata akhirnya minta maaf karena sudah nekat menerabas gunung Sumbing, Wonosobo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News