Dishub DKI Sediakan Feeder di Terminal Ketika Arus Balik

Dishub DKI Sediakan Feeder di Terminal Ketika Arus Balik
Bus Transjakarta. Foto: ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah memastikan feeder tersedia di terminal pada saat arus balik Lebaran. Penumpang bisa mendapatkan feeder setelah turun dari bus.

"Kami memastikan terminal utama dan tambahan sudah ada feeder dari Transjakarta, baik itu siang maupun malam atau Amari (angkutan malam hari),” kata Andri di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Kalijodo, Jakarta, Jumat (30/6).

Dia mengatakan, Amari sebenarnya sudah lama beroperasi. Namun, Andri menjelaskan, trayeknya diperluas ketika arus balik Lebaran.

"Kami perluas trayeknya sampai ke terminal-terminal tambahan, selama ini kan di terminal utama," tutur Andri.

Dia memastikan pengadaan bus feeder, sehingga bisa menjamin penumpang untuk mendapatkan angkutan menuju rumah masing-masing dari terminal.

Andri menjelaskan ada lima terminal bantuan yang dioperasikan sebagai posko angkutan Lebaran. Kemudian, ada tiga terminal utama yang yakni Pulo Gebang, Kalideres, dan Kampung Rambutan.(gil/jpnn)


Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah memastikan feeder tersedia di terminal pada saat arus balik Lebaran. Penumpang bisa mendapatkan feeder


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News