Dishub DKI Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Malam Tahun Baru, Simak Selengkapnya di Sini

Dishub DKI Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Malam Tahun Baru, Simak Selengkapnya di Sini
Ilustrasi malam Tahun Baru 2024. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perayaan Malam Tahun Baru 2024 bertajuk “Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global” akan digelar di sepanjang Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (31/12). Pada acara itu juga akan digelar parade mobil hias Jakarnaval (Jakarta Karnaval).

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan ruas jalan di 26 titik dan rute alternatif pengalihan arus lalu lintas, mulai Minggu (31/12/2023) pukul 19.00 hingga Senin (1/1/2024) pukul 01.00 WIB. 

“Kami menerapkan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas pada Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global. Kami imbau masyarakat dapat mematuhi aturan yang berlaku dan mengikuti arahan petugas di lokasi, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Syafrin dalam keterangannya, Jumat (29/12).

Dishub DKI Jakarta juga mengimbau warga untuk menggunakan angkutan umum saat menuju lokasi-lokasi kegiatan acara tersebut.  “Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global” mengusung konsep Car Free Night (CFN) di sepanjang Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman, mulai pukul 19.00-01.00 WIB, dikecualikan khusus untuk parade mobil hias Jakarnaval dan petugas pengatur lalu lintas," ungkapnya.

Perlu diketahui, parade Jakarnaval akan dimulai di titik awal pada pukul 21.30 WIB dan diperkirakan tiba di titik akhir pada pukul 23.00 WIB, dengan rute start dari Panggung Jakarnaval di Pintu Barat Daya Monas/Patung Kuda-Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman-berputar di Bundaran Patung Pemuda Membangun-kembali ke utara Jalan Jenderal Sudirman-finish di FX Sudirman melalui Jalan Pintu Satu Senayan.

Syafrin memaparkan ruas jalan yang akan ditutup dan rute alternatif pengalihan arus lalu lintas.

Untuk ruas jalan dan akses menuju ruas jalan yang akan ditutup, yakni Jalan Jenderal Sudirman (mulai dari Bundaran Senayan sampai dengan Bundaran HI), Jalan M.H. Thamrin (mulai dari Bundaran HI sampai dengan Bundaran Patung Kuda), Jalan Pintu 1 Senayan, Jalur Lambat Kupingan Semanggi (Gatot Subroto) sisi Barat, Jalan Bendungan Hilir, Jalan KH. Mas Mansyur, Jalan Karet Pasar Baru Timur 5, Jalan Kupingan BNI 46, Jalan Kota Bumi dan Jalan Baturaja, Jalan Teluk Betung, dan Jalan Kebon Kacang.

Kemudian, Jalan Sunda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sumenep Tosari, Landmark (Indocement), Jalan Setiabudi, Jalan Prof. Dr. Satrio, Jalan Masjid (Sampoerna), Jalan Garnisun dan Kolong Semanggi, Jalur lambat kupingan Semangggi (Gatot Subroto) sisi Timur, SCBD, Jalan Tulodong Atas 2/Samping CIMB, Simpang Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Kebon Sirih dari Arah Barat/ untuk arah timur tutup di Simpang Agus Salim, Jalan K.H Wahid Hasyim, dan Jalan Majapahit.

Dishub DKI Jakarta  menerapkan rekayasa lalu lintas pada malam perayaan Tahun Baru 2024 bertajuk "Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global". Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News