Dishub Kandangkan Angkot yang Menghalangi Ambulans di Jatinegara, Sopirnya?

Dishub Kandangkan Angkot yang Menghalangi Ambulans di Jatinegara, Sopirnya?
Peristiwa angkot menghalangi ambulans yang sedang membawa pasien di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/9). Foto: Instagram/info_jakartatimur

jpnn.com, JAKARTA - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menindak angkutan kota (angkot) M32 berpelat B 1742 VT yang viral karena menghalangi ambulans di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kepala Seksi Dalops Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Riky Erwinda mengatakan bahwa pihaknya sudah memberi sanksi berupa pemberhentian operasi angkot tersebut.

"Kami menindaknya. Sementara kami setop operasinya, kami kandangkan di Terminal Pulogadung," kata Riky saat dikonfirmasi, Rabu (1/9).

Riky menambahkan bahwa sopir angkot tersebut juga tidak membawa surat izin mengemudi (SIM) saat mengendarai kendaraan tersebut.

Izin operasi angkot pun dihentikan hingga 10 September 2021.

"Kami tidak menindak sopir karena bukan kewenangan kami," ujar Riky.

Sebelumnya, video sebuah angkot menghalangi ambulans di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu kemarin, viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, ambulans yang melaju di jalur busway tiba-tiba disalip oleh angkot tersebut.

Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Timur kandangkan angkot yang menghalangi ambulans di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News