Disindir Anies Soal Penyerapan Anggaran, Ahok Tidak Terima

Disindir Anies Soal Penyerapan Anggaran, Ahok Tidak Terima
Anies Baswedan dan Ahok. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanggapi santai kritikan dari Anies Baswedan terkait dengan rendahnya penyerapan anggaran oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

“Ya enggak apa-apa, biasa kalau orang yang mau jadi gubernur, ya seharusnya kritik,” kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Selasa (29/11). 

Dari data yang didapatkan Anies, pada 2015, penyerapan anggaran DKI sebesar 68 persen. Sementara, untuk 2016, hingga November ini, anggaran yang terserap baru 34 persen. 

Meski begitu, Ahok membantah pernyataan Anies. Menurut dia, pihak-pihak yang bilang penyerapan anggaran DKI rendah cuma berdasarkan baca di media. 

Karenanya, Ahok meminta pihak-pihak yang menyebut anggaran DKI rendah untuk melihat APBD DKI 2015. Selain itu, mereka juga perlu membaca hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan. 

“Siapa sih yang bilang penyerapan DKI rendah, kamu lihat dong APBD 2015, kamu baca dong hasil audit BPK. Siapa bilang rendah ya,” ungkap Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanggapi santai kritikan dari Anies Baswedan terkait dengan rendahnya penyerapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News