Disindir Soal Nepotisme Lewat Karangan Bunga, Jakpro Bantah Begini

Disindir Soal Nepotisme Lewat Karangan Bunga, Jakpro Bantah Begini
PT Jakpro membantah tudingan praktik nepotisme di BUMD Jakarta tersebut. Foto: Jakpro

jpnn.com, JAKARTA - VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarief menanggapi sejumlah karangan bunga protes terkait Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Taufik.

Salah satu karangan bunga itu menyindir tentang praktik nepotisme mengangkat kerabat sebagai kepala divisi Jakpro.

Dia membantah tudingan adanya nepotisme yang terjadi, karena Jakpro dinilai telah melakukan pengisian posisi-posisi baru maupun eksisting melalui proses penilaian sesuai proses standar yang berlaku dan evaluasi serta pertimbangan yang matang.

“Dinamika perkembangan industri, kompetisi, dan penugasan-penugasan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta membutuhkan talenta-talenta dengan kompetensi yang sesuai dengan perkembangan Jakpro ke depan,” ucap Syachrial dalam keterangannya, Selasa (1/11).

Menurut dia, proses rekrutmen sesuai dengan pengalaman dan pengetahuan dibutuhkan oleh Jakpro untuk pengembangan SDM internal dan rekrutmen eksternal.

“Kecepatan kebutuhan pengisian talenta dilakukan melalui rekrutmen eksternal untuk kemudian melakukan alih pengetahuan (transfer knowledge) dan kompetensi pada karyawan-karyawan Jakpro,” tuturnya.

Walau begitu, Syachrial berpendapat bahwa penempatan karyawan Jakpro perlu dievaluasi kembali sesuai kompetensi masing-masing.

“Sehingga Jakpro bisa menjadi perusahaan yang ungggul dan terus berkontribusi bagi pembangunan kota Jakarta yang berkelanjutan,” kata dia.

Dia membantah tudingan adanya nepotisme, karena Jakpro telah melakukan pengisian posisi-posisi baru melalui proses penilaian sesuai SOP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News