JPNN.com

Diskon Tarif Tol Saat Mudik 2019, Astra Infra: Kami Tunggu Keputusan dari ATI

Senin, 20 Mei 2019 – 22:28 WIB Diskon Tarif Tol Saat Mudik 2019, Astra Infra: Kami Tunggu Keputusan dari ATI - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Astra Infra Toll menyatakan masih menunggu keputusan bersama Asosiasi Tol Indonesia (ATI) terkait pemberian diskon tarif tol selama angkutan lebaran 2019.

CEO Toll Road Business Group, Krist Ade Sufiyanto mengatakan, pemberian diskon untuk angkutan umum dan atau pengguna angkutan lebaran masih dibicarakan bersama-sama oleh kalangan operator maupun regulator.

BACA JUGA: Astra Infra Maksimalkan Layanan dan Fasilitas Tol Trans Jawa Untuk Mudik 2019

"Terkait diskon 10 persen ini sebuah konektivitas yang sedang kami diskusikan oleh asosiasi karena sedang dibahas secara bersama," ujar Krist saat temu media, di Menara Astra, Jakarta, Senin (20/5).

Dia menuturkan, pihaknya juga bakal mengikuti kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi arus lalu lintas di jalan tol selama angkutan mudik lebaran 2019. Dia menekankan, Astra Infra Toll sudah melakukan beragam persiapan melayani pemudik di jalan tol.

Soal diskon tarif jalan tol selama mudik, kata Krist, pihaknya sudah melakukan survei ke pengguna dan kebanyakan masyarakat tidak ada masalah jika tidak ada diskon, asalkan sepanjang jalan tol Trans Jawa lancar, aman dan nyaman.

"Para pemudik ini umumnya frekuensi mereka bukan diskon, tapi minat mereka adalah jalan tol yang lancar, aman dan nyaman. Pengalaman ketika lebaran dua tahun lalu di pintu keluar Brebes (Brexit) banyak msyarakat yang mengatakan berapa pun saya akan bayar tapi saya harus keluar dari kemacetan itu," kata Krist.

"Kalau memang frekuensi masyarakat adalah justru rekayasa lalu lintas yang diperlukan. Jadi kami akan memfokuskan akan membantu aparat, stake holder yang terlibat agar bisa merekayasa agar tidak terjadi kemacetan panjang lagi," sambung dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...