Diskors karena Sahkan Gol Liverpool

Diskors karena Sahkan Gol Liverpool
Diskors karena Sahkan Gol Liverpool

LONDON -
Kontroversi gol dalam laga Liverpool versus Sunderland akhir pekan lalu (25/9) membawa korban bagi Stuart Attwell. Wasit laga di Anfield itu dikenai skors sekali laga karena mengesahkan gol pertama Liverpool yang dituding Sunderland menodai fair play.

Gol pertama The Reds - sebutan Liverpool - yang dicetak Dirk Kuyt itu bermula dari free kick yang diperoleh Sunderland pada menit kelima. Defender Michael Turner yang bersiap mengeksekusi ternyata memilih menggulirkan bola pelan ke belakang agar kiper Simon Mignolet yang mengambil free kick.  Tapi, bola itu direspons berbeda oleh Fernando Torres yang berdiri tidak jauh dari sana. Penyerang Liverpool itu lalu menggiring bola menuju kotak penalti dan mengoperkannya kepada Kuyt yang menuntaskannya ke gawang. Mignolet yang berjarak 30 meter dari lokasi free kick tidak bisa berbuat apa-apa.

Attwell, setelah berdiskusi dengan asisten wasit, mengesahkan gol itu karena menganggap bola dalam posisi aktif akibat sentuhan Turner. Professional Game Match Officials Board (PGMOB) atau lembaga pengawas wasit di Liga Inggris pun mendukung keputusan wasit 27 tahun itu.

 

Tapi, otoritas Premier League memutuskan untuk tidak memberi tugas Atwell akhir pekan ini. Tujuannya dalah demi meredam kontroversi. Apalagi selain insiden gol pertama Liverpool, Attwell dianggap tidak memberikan keputusan tepat kepada kapten Liverpool Steven Gerrard kala menyikut winger Sunderland Danny Welbeck. 

LONDON - Kontroversi gol dalam laga Liverpool versus Sunderland akhir pekan lalu (25/9) membawa korban bagi Stuart Attwell. Wasit laga di Anfield

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News