Inter Milan v Werder Bremen : Musuh Italia!

Inter Milan v Werder Bremen : Musuh Italia!
Inter Milan v Werder Bremen : Musuh Italia!

MILAN -
Prestasi Werder Bremen di level Eropa memang tidak gemilang. Namun, itu bukan alasan bagi juara bertahan Inter Milan memandang untuk sebelah mata. Klub asal Jerman itu memiliki catatan positif melawan klub-klub asal Italia. Bahkan, Inter juga punya catatan buruk dalam bentrok terakhir kedua tim di Liga Champions dua musim lalu. Mereka kalah 1-2 dari Werder. Nah, apakah dini hari nanti mereka bisa mengatasi Werder di Giuseppe Meazza" (siaran tunda RCTI pukul 03.30 WIB).

   

Selain Inter, klub Italia lain yang pernah merasakan betapa bahayanya Werder adalah AC Milan dan Udinese. Di edisi terakhir Piala UEFA 2008-2009, mereka menyingkirkan Milan di semifinal dan sebelumnya membekuk Udinese di perempat final.

   

Pada awal musim ini, Italia terpaksa hanya diwakili tiga klub di babak utama, yakni Inter, Milan, dan AS Roma. Penyebabnya, satu wakil Italia lainnya di Liga Champions, yakni Sampdoria telah dihabisi Werder di babak playoff. Karena itu, meski Werder tidak bisa datang dengan kekuatan terbaik karena kehilangan kapten Torsten Frings, striker asal Peru Claudio Pizarro, dan bek Clemens Fritz, mereka tetap berbahaya. Mereka berpotensi bikin malu Inter.

   

"Selalu sulit melawan tim kuat dan berpengalaman seperti Inter, tapi kami sedang penuh percaya diri setelah menang melawan Hamburg (3-2 di Bundesliga Jerman, Red)," bilang Marko Marin, gelandang Werder, kepada Sky Sport24. Werder sangat berambisi merusak target Inter untuk merengkuh tiga poin perdana di Liga Champions musim ini. "Persiapan kami cukup baik dan motivasi kami bagus. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di lapangan," ujar Marin.

MILAN - Prestasi Werder Bremen di level Eropa memang tidak gemilang. Namun, itu bukan alasan bagi juara bertahan Inter Milan memandang untuk sebelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News