Diskusi dengan Solusi UI, Amien Rais Beber Kriteria Capres

Diskusi dengan Solusi UI, Amien Rais Beber Kriteria Capres
Mantan ketua MPR Amien Rais (kanan) berdiskusi dengan para pengurus Solusi UI. Foto: Solusi UI

jpnn.com, JAKARTA - Rencana Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia atau Solusi UI mengadakan Konvensi Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendapat dukungan dari Amien Rais.

Mantan ketua MPR itu berharap konvensi tersebut menghasilkan pemimpin bangsa yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia.

"Saya menyambut gembira langkah-langkah yang diambil teman-teman pengurus Solusi UI Untuk mencari putra-putri terbaik bangsa yang layak untuk dijadikan capres atau cawapres," ujar Amien dalam diskusi dengan pengurus Solusi UI di kediamannya di Jakarta Selatan, Rabu (28/3).

Diskusi itu juga dihadiri Sekjen Solusi UI Eman Sulaeman Nasim dan beberapa pengurus seperti Chandra Tirtawijaya, Ahmad Ghufron, Feisal Syahmenan, Nyai Shanti Dewi, Andi Kosala, Suparlan, serta Ahmad Fitrianto.

Menurut Amien, niat baik organisasi seperti Solusi UI jauh lebih objektif dan berkualitas.

Sebab, Solusi UI tidak berafiliasi dan tak tersandera oleh partai politik mana pun.

"Kadang-kadang pemikiran dan langkah seperti ini lebih objektif dan berbobot karena jauh dari kepentingan politik praktis dan pragmatis," tambah mantan ketua umum Pengurus Pusat Muhammadiyah itu.

Amien berharap figur yang dipilih Solusi UI selalu berpatokan pada Alquran dan hadis dalam kehidupan sehari-hari.

Rencana Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia atau Solusi UI mengadakan Konvensi Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendapat dukungan Amien Rais

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News