JPNN.com

Diskusi dengan Warga Gorontalo, Fadel Singgung Pentingnya Ekonomi Kerakyatan

Sabtu, 29 Februari 2020 – 20:19 WIB Diskusi dengan Warga Gorontalo, Fadel Singgung Pentingnya Ekonomi Kerakyatan - JPNN.com
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad saat berdiskusi dengan warga Gorontalo di Kedai Kopi Dino, Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo, Sabtu (29/2). Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad berbicara tentang masalah yang akan dihadapi bangsa yakni berkaitan dengan perekonomian. Terlebih, persoalan ekonomi ini juga menjadi sorotan negara-negara luar yang menghadapi resesi.

Fadel mengungkapkan hal itu ketika berdiskusi dengan warga Gorontalo di Kedai Kopi Dino, Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo, Sabtu (29/2).

"Jadi, tantangan negara itu tentunya masalah ekonomi," kata Fadel.

Pria Ternate itu lantas menyarankan pemerintah untuk lebih memperhatikan ekonomi kerakyatan pada masa mendatang. Dia percaya, ekonomi kerakyatan mampu membuat Indonesia menjadi negara kuat.

"Saya sampaikan ke presiden, infrastruktur perlu. Cuma yang perlu juga ekonomi kerakyatan. Bagaimana KUR ditingkatkan," ucap dia.

Fadel mengatakan, pemerintah seharusnya tidak perlu berbangga diri ketika mengungkapkan capaian pertumbuhan ekonomi negara. Mantan Gubernur Gorontalo itu justru senang ketika rakyat memiliki pendapatan saat berbicara masalah perekonomian.

"Jadi, tidak usah melihat pertumbuhan ekonomi segini. Sebab, yang harus dilihat rakyat berpendapatan. Jadi bagaimana menghidupkan ekonomi kerakyatan. Saya waktu menjadi gubernur juga mengedepankan ekonomi kerakyatan. Pemberdayaan masyarakat adalah kunci," tutur dia.

Menurut Fadel, pemerintah era Joko Widodo (Jokowi) memang belum sempurna mewujudkan ekonomi kerakyatan. Namun, Jokowi mulai serius memperhatikan ekonomi kerakyatan pada periode kedua kepemimpinan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...