Disnaker Batam Siapkan Bursa Kerja

Disnaker Batam Siapkan Bursa Kerja
Disnaker Batam Siapkan Bursa Kerja
BATAM - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam berencana kembali menggelar Bursa Kerja pertengahan tahun nanti. Bursa Kerja ini diharapkan bisa menyerap tenaga terampil dari 1.675 pencari kerja yang kini tercatat di Disnaker.

Sekretaris Disnaker Batam, Chris S. Triwinasis, mengatakan pihak Disnaker berharap dengan digelarnya bursa kerja 2012 ini serapan tenaga kerja nantinya lebih banyak dan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Sedangkan untuk total berapa jumlah lowongan yang disediakan dalam bursa kerja akan tercatat sendiri disaat pelaksanaannya.

"Dari bursa ini diketahui berapa jumlah yang dibutuhkan dan berapa yang diterima," ungkapnya seperti dikutip Batam Pos.

Sementara itu,  jumlah pencari kerja saat ini yang tercatat dari kartu kuning per-Januari 2012 sudah mencapai 1.675 orang. Dari total itu, laki-laki berjumlah 719 orang dan perempuan 956. Dari total tersebut, pencari kerja perempuan masih mendominasi seperti tahun sebelumnya. "Ya memang masih dominan perempuan seperti sebelumnya," ujarnya.

BATAM - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam berencana kembali menggelar Bursa Kerja pertengahan tahun nanti. Bursa Kerja ini diharapkan bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News