JPNN.com

Disney Digugat Terkait Toy Story 4

Kamis, 24 September 2020 – 14:58 WIB
Disney Digugat Terkait Toy Story 4 - JPNN.com

jpnn.com - Walt Disney dan anak perusahaannya menghadapi gugatan hukum, dari firma yang mengelola hak Evel Knievel atas kemiripan dalam salah satu karakter film "Toy Story 4".

Dalam film animasi yang dirilis pada 2019, Keanu Reeves mengisi suara untuk mainan yang meniru seorang pengendara sepeda motor bernama Duke Caboom.

Melansir Aceshowbiz, pengacara K&K Promotions telah mengajukan gugatan terhadap Disney, Pixar dan anak perusahaan mereka, yang mengklaim bahwa mainan stuntman itu "menyobek" citra motor pemberani Amerika.

Menurut pengacara K&K, produser Disney tidak mendapatkan persetujuan apa pun untuk salah satu karakternya seperti Evel Knievel, yang diduga mirip antara mainan Duke Caboom dan aksi Evel di kehidupan nyata.

K&K menyatakan bahwa mereka memiliki hak atas gambar Knievel untuk tujuan periklanan.

Dalam gugatannya, karakter "Toy Story" didasarkan pada Evel dan model mainan wind-up dirilis atas namanya saat masih dalam puncak kejayaan.

Mereka juga menuduh bahwa pemeran diminta untuk menghindari penggunaan nama Evel selama wawancara untuk mengatasi masalah merek dagang.

Putra Knievel, Kelly dan juru bicara K&K mengatakan dalam siaran pers, "Evel Knievel tidak menggetarkan jutaan orang di seluruh dunia, mematahkan tulangnya dan menumpahkan darahnya hanya agar Disney bisa menghasilkan banyak uang."

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha