Disney Mulai Preteli Miramax

Disney Mulai Preteli Miramax
Foto : Chipandco.com
LOS ANGELES – Kabar buruk berhembus bagi penikmat film independent. Perusahaan produksi dan distribusi film independen, Miramax, telah menutup beberapa kantornya. Namun Walt Disney Co yang mengakuisisi Miramax pada 1993 menegaskan bahwa nama Miramax akan tetap eksis.

Para pekerja di Miramax telah mengirimkan sebuah e-mail, yang menyatakan bahwa beberapa kantor Miramax akan ditutup pada akhir pekan ini. Associated Press melaporkan, e-mail yang juga dikirimkan ke para pegawai di Disney itu sekaligus mempertanyakan proyek-proyek Miramax selanjutnya.

Penutupan kantor ini sejalan dengan rencana yang diumumkan pada Oktober tahun lalu bahwa Miramax akan memangkas jumlah produksi filmnya antara enam hingga delapan, sehingga hanya tiga film saja yang diproduksi setiap tahunnya.  Miramax juga akan mengurangi 50 pegawainya di New York dan Los Angeles.

Sekitar 20 karyawan yang tersisa, kebanyakan ada di kantor induk di New York, yang diminta pindah ke kanotr pusat Disney di Burbank, California. Pihak Disney yang dikonfirmasi soal itu menyatakan, masih terdapat enam film yang akan didistribusikan Miramax hingga 2001, termasuk 'The Baster' dan 'The Debt' yang direncanakan diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

LOS ANGELES – Kabar buruk berhembus bagi penikmat film independent. Perusahaan produksi dan distribusi film independen, Miramax, telah menutup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News