Disodori Bandara Karawang, Rusdi Kirana: Pesawat Bisa Mengganggu Pak Tani...

Disodori Bandara Karawang, Rusdi Kirana: Pesawat Bisa Mengganggu Pak Tani...
Presiden Lion Air Group Rusdi Kirana saat konferensi pers terkait pengembangan Bandara Lebak. Dia mengklaim sudah mendapat restu Jokowi. Foto: Yessy Artada/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa Bandara Lebak, Banten, tidak memenuhi persyaratan untuk dikembangkan. Karena itu, keinginan Lion Group dan mitranya untuk mengembangkan bandara tersebut ditolak Kemenhub. 

Sebagai gantinya, Kemenhub menyodorkan kepada siapa saja, termasuk Lion Group, untuk mengembangkan bandara di Karawang, Jawa Barat. Lalu apa reaksi Presiden Direktur Lion Group Rusdi Kirana menanggapi usulan tersebut?

Anggota Wantimpres ini merasa kurang sreg atas usulan tersebut. Pasalnya, lokasi Karawang dinilai kurang strategis. Selain itu, bisa menganggu kerja para petani.

"Kalau Karawang, saya kurang setuju karena Karawang itu banyak petani di sana," ujar Rusdi di Kantor Pusat Lion Air, Jakarta, Senin (16/11) petang.

Di samping itu, pengembangan Bandara Lebak bisa membantu mengangkat perekonomian masyarakat di Banten. "Kalau Anda ke Lebak, itu tanah gersang semua. Lebak adalah salah satu yang tertinggal dan daerah agak miskin. Ini harus kita majukan," tandas Rusdi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa Bandara Lebak, Banten, tidak memenuhi persyaratan untuk dikembangkan. Karena itu, keinginan Lion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News