Disorot Media, Menteri Pariwisata Brazil Mundur

Disorot Media, Menteri Pariwisata Brazil Mundur
Disorot Media, Menteri Pariwisata Brazil Mundur
BRASILIA - Setelah berbulan-bulan menjadi sorotan media karena diduga terlibat skandal, Menteri Pariwisata Brazil Pedro Novais akhirnya mundur. Pedro adalah menteri kelima kabinet Presiden Dilma Rousseff yang mundur hanya dalam kurun waktu tak lebih dari empat bulan terakhir.

   

Pengunduran diri pejabat tinggi pemerintahan Brazil itu mencerminkan tidak stabilnya pemerintahan Roussef di tengah upaya mengatasi perpecahan di dalam koalisi, akibat kebijakan pengetatan fiskal.

   

Namun pengunduran diri Pedro membawa dampak positif kepada Roussef, yang tengah berjuang menjauhkan dirinya dari citra korupsi, gaya politik penuh kotor, dan penuh skandal saat Novais menjabat sebagai menteri pariwisata.

   

Gelombang tuduhan skandal yang dialamatkan kepada menteri pariwisata, selama beberapa pekan terakhir, sudah berhasil diredam oleh Roussef dengan memperbaiki hubungan politik dengan partner koalisi terbesarnya, yakni Partai PMDB (Partido do Movimento Democr"tico Brasileiro), dimana Novais adalah salah satu kadernya.     

   

BRASILIA - Setelah berbulan-bulan menjadi sorotan media karena diduga terlibat skandal, Menteri Pariwisata Brazil Pedro Novais akhirnya mundur. Pedro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News