Distribusi Sembako Diperlancar

Distribusi Sembako Diperlancar
Distribusi Sembako Diperlancar
MATARAM-Pemkot Mataram menyiapkan beberapa langkah strategis mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok. Salah satunya memperlancar distribusi.”Kami mengupayakan distribusi sembako lancar,” kata Kepala Bidang Pedagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mataram Bambang Juni Wartono, Rabu (19/6).

Menurutnya, jika distribusi lancar,  stok sembako di pasar akan cukup. Sehingga harganya tidak terpengaruh jelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Langkah itu dipercaya akan mampu menekan lanju inflasi yang terlalu tinggi, terutama pada barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, telur, termasuk cabe, tomat, dan sayur-sayuran.

”Kita bekerja sama dengan pemerintah provinsi untuk mengupayakan pengiriman sembako tidak terhambat, misalnya di pelabuhan yang memuat sembako didahulukan,” jelasnya.

Diberitakan kemarin, jelang kenaikan harga BBM, harga-harga kebutuhan bahan pokok di Kota Mataram melonjak. Berdasarkan pantauan Koran ini, kenaikan harga yang cukup signifikan terjadi pada cabe dan tomat. Cabe rawit naik dari Rp 25 ribu per kilogram menjadi Rp 35 ribu per kilogram. Sementara harga tomat naik dari Rp 5 ribu menjadi Rp 10 ribu per kilogram.

MATARAM-Pemkot Mataram menyiapkan beberapa langkah strategis mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok. Salah satunya memperlancar distribusi.”Kami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News