Distribusi Soal UN Terlambat 10 Jam

Distribusi Soal UN Terlambat 10 Jam
Distribusi Soal UN Terlambat 10 Jam
MEDAN - Pendistribusian naskah Ujian Nasional (UN) SMP mata pelajaraN Matematika dan IPA mengalami kendala. Ada beberapa naskah yang dikirimkan percetakan masih kurang. Akibatnya, panitia penyelenggara menunda pendistribusian hingga 10 jam.

"Naskahnya yang tidak lengkap dikirimkan seperti ke Asahan, Karo, Simalungun, dan Langkat. Seharusnya bisa kita kirimkan tadi malam (Senin malam 22/4, Red), namun karena naskahnya kurang terpaksa kita tunda sampai siang menunggu sisanya tiba," kata Yusri, Ketua Panitia UN Sumut di Gudang penyimpanan naskah yang terletak di Jalan Bilal Nomor 105 B, Medan, Selasa (23/4).

Naskah soal yang telah dinyatakan lengkap namun tertunda berangkat yakni ke Pakpak Bharat, Dairi, Humbang Hasundutan, Binjai, Tanjungbalai dan Tebingtinggi. Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk satu truk diisi oleh naskah Batuabara, Asahan, Tanjungbalai, serta Asahan. Namun, karena naskah Asahan belum tiba lengkap akhirnya pengiriman tertunda.

Begitu juga untuk distribusi ke TebingTinggi, Pematangsiantar, dan Simalungun. Panitia UN Sumut belum bisa memberangkatkan bus pengangkutnya karena naskah untuk Simalungun tidak lengkap.

MEDAN - Pendistribusian naskah Ujian Nasional (UN) SMP mata pelajaraN Matematika dan IPA mengalami kendala. Ada beberapa naskah yang dikirimkan percetakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News