Ujian Nasional Di Cirebon Lancar

Ujian Nasional Di Cirebon Lancar
Ujian Nasional Di Cirebon Lancar
KESAMBI- Kekhawatiran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon karena distribusi soal UN sempat mengalami kendala hilang sudah. Pasalnya, Senin (22/4) pagi, sejumlah soal UN yang belum lengkap datang. Soal yang datang adalah mata pelajaran untuk IPA SMP reguler, IPA untuk tingkat kesetaraan atau Paket B dan soal UN Susulan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Cirebon Nurahim ZA mengatakan, soal datang sekitar pukul 09.30 WIB. Dengan sudah lengkapnya soal tersebut, diharapkan pelaksanaan UN SMP bisa berjalan lancar hingga akhir. “Sisa soal sudah diterima tadi pagi,” ujarnya, saat ditemui di Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Senin (22/4).

Terkait pelaksanaan UN SMP hari pertama, Nurahim mengatakan, tidak ada keluhan yang muncul baik dari kalangan siswa ataupun pihak sekolah. Kekurangan soal yang dikhawatirkan pun tidak terjadi. “UN hari pertama ini tidak ada keluhan. Untuk soal dan LJUN juga tidak ada masalah,” lanjutnya.

Diakui Nurahim, LJUN yang digunakan di tingkat SMP lebih baik daripada LJUN SMA. Pasalnya, kualitas LJUN SMP tidak mudah sobek dan menggunakan kertas yang lebih tebal.

KESAMBI- Kekhawatiran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon karena distribusi soal UN sempat mengalami kendala hilang sudah. Pasalnya, Senin (22/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News