Distribusikan 20 Ribu Al-Qur'an, BWA Berharap Muncul Para Hafiz Baru

Distribusikan 20 Ribu Al-Qur'an, BWA Berharap Muncul Para Hafiz Baru
Sebanyak 20 ribu Al-Qur'an disalurkan ke berbagai wilayah di Sumut agar muncul generasi baru penghafal Al-Qur'an. Foto dokumentasi BWA

jpnn.com, JAKARTA - Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) membagikan 20 ribu kitab suci kepada umat muslim di Sumatera Utara (Sumut).

Program tersebut diharapkan ini menjadi pemicu munculnya generasi baru penghafal Al-Qur'an di wilayah itu.

"Ini merupakan distribusi tahap kedua di Sumatera Utara. Setahun lalu kami telah mendistribusikan 20 ribu Al-Qur'an wakaf,” kata Hazairin Hasan, Chief of Program Officer BWA, Senin (13/12).

Sebanyak 13.340 Al-Qur'an disebar ke berbagai kota/kabupaten di Sumut, seperti Deli Serdang, Serdang Bedagai, Kisaran, Tanjung Balai, Simalungun, Padang Sidempuan, Nias, dan daerah sekitarnya.

“Sisanya sebanyak 6.660 akan didistribusikan ke wilayah Medan dan sekitarnya bersama dengan dai-dai lokal di sana," ucapnya.

BWA juga menyerahkan wakaf Al-Qur'an kepada Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono pada Rabu (8/12).

Sinergi TNI dan BWA itu diharapkan mampu menurunkan tingkat buta huruf Al-Qur'an di daerah pedalaman.

Sementara itu di Kabupaten Asahan, BWA telah mendistribusikan ke lebih dari 20 Pondok Pesantren, masjid, musala, TPQ yang berada di sana.

Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) menyalurkan 20 ribu Al-Qur'an ke berbagai wilayah di Sumut agar muncul para hafiz baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News