Disukai Ibu-ibu dan Anak Muda, Ganjar Pranowo Sulit Dilawan

Disukai Ibu-ibu dan Anak Muda, Ganjar Pranowo Sulit Dilawan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menunjukkan olahan makanan dari kedelai Grobogan. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo punya kans diusung lagi oleh PDIP dalam Pilgub Jateng 2018. Sebab, dalam survei internal partai, nama Ganjar masih menempati posisi tertinggi.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) menjelaskan, elektabilitas Ganjar semakin tinggi.

Berdasar survei yang dilakukan beberapa bulan lalu, Ganjar sudah mengantongi angka 63 persen. ”Ini fakta lapangan, Ganjar agak sulit dilawan,” tegasnya Kamis lalu.

Meski begitu, Bambang mengakui, angka survei tersebut tidak setinggi pada Pilgub Jateng 2013 yang tembus 93 persen. Penurunan itu, lanjut dia, perlu dikomunikasikan intensif dengan para kader partai.

”Petinggi di internal partai perlu dibereskan. Tapi, Ganjar di publik sangat disukai, maka survei di publik tetap tinggi,” ungkapnya.

Dari hasil survei publik, lanjut Bambang, Ganjar juga lebih disukai kalangan ibu dan anak muda. Meski kalangan itu sesungguhnya banyak yang apolitis.

”Jadi, kalau ada yang nggak suka dengan Pak Ganjar itu sebenarnya kecil dibanding jumlah pemilih,” ujar dia.

Mengenai mesin partai, pihaknya optimistis bisa mengamankan pilgub Jateng. Apalagi, PDIP Jateng punya 19 bupati/wali kota, 14 wakil bupati/wakil wali kota, 384 anggota DPRD kabupaten/kota, 27 anggota DPRD provinsi, dan 18 anggota DPR.

Ganjar Pranowo berpeluang besar diusung lagi PDIP di Pilgub Jateng 2018 mendatang. Dari hasil survei, dia masih moncer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News