Disuntik Dana Segar, CFK Tambah Daya 1X60 MW

Disuntik Dana Segar, CFK Tambah Daya 1X60 MW
Disuntik Dana Segar, CFK Tambah Daya 1X60 MW
JAKARTA- PT Cahaya Fajar Kaltim (CFK) mendapat pinjaman senilai USD 25 juta dan  Rp392,5 miliar  dari  PT Bank Panin Tbk. Pinjaman tersebut akan digunakan untuk membiayai investasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) ekspansi berkapasitas 1X60 MW di Embalut, Kecamatan Tenggarong, Kaltim.

Penandatanganan perjanjian kredit yang disaksikan langsung Dirut PLN Nur Pamudji dilakukan Rabu (8/8) di Jakarta antara Dirut CFK Zainal Muttaqien dengan Direktur Korporasi Bank Panin Iswanto Tjitradi.

Bagi Panin, kata Iswanto, ini adalah kali kedua pihaknya mengucurkan pinjaman pada perusahaan listrik swasta pertama di Kaltim tersebut. "Kita sudah lihat PLTU CFK yang pertama dan terbukti efisien dan performa perusahaan (CFK) selama ini kita nilai juga baik," katanya menyebut alasan Panin kembali memberikan pinjaman. Sejak tahun 2011, total CFK sudah mendapat pinjaman mencapai Rp 1.020 triliun.

Zainal menjelaskan, PLTU ekspansi Embalut kali ini ditargetkan mulai bisa dijual (Commercial Operation Date) pada kuartal pertama 2014. Selanjutnya di semester kedua tahun 2014, bisa memasok listrik ke sistem interkoneksi Mahakam yang meliputi, Samarinda, Balikpapan, dan Kutai Kartanegara.

JAKARTA- PT Cahaya Fajar Kaltim (CFK) mendapat pinjaman senilai USD 25 juta dan  Rp392,5 miliar  dari  PT Bank Panin Tbk. Pinjaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News