Ekonomi RI Bisa Tumbuh Tinggi

Fokus Kawal Pasar Domestik

Ekonomi RI Bisa Tumbuh Tinggi
Ekonomi RI Bisa Tumbuh Tinggi
JAKARTA - Perekonomian Indonesia memiliki potensi besar untuk tumbuh tinggi. Bahkan, pertumbuhan pada triwulan kedua 2012 yang mencapai 6,4 persen pun dinilai masih di bawah potensi riilnya."Syaratnya, hal-hal yang menghambat investasi harus diatasi.

"Kalau hal yang mengganggu investasi bisa diselesaikan, dari pertumbuhan 6,4 persen saya optimistis bisa tumbuh lebih tinggi," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat rapat terbatas kabinet di Kantor Pertamina kemarin (7/8).

Menurut SBY, faktor utama penghambat investasi adalah kurangnya infrastruktur, seperti transportasi, logistik, maupun energi. Hal itu disebabkan minimnya anggaran karena banyak tersedot untuk subsidi. "Kurangnya infrastruktur mengganggu investasi. Jika investasi terganggu, pertumbuhan terganggu, dan lapangan kerja pun terganggu," katanya.

Menteri Keuangan Agus Martowartdojo mengatakan, pertumbuhan triwulan kedua yang mencapai 6,4 persen merupakan suatu pencapaian yang harus diapresiasi di tengah neraca perdagangan Indonesia yang terus tertekan. "Kita bersyukur, konsumsi domestik bagus, investasi bagus," ujarnya.

JAKARTA - Perekonomian Indonesia memiliki potensi besar untuk tumbuh tinggi. Bahkan, pertumbuhan pada triwulan kedua 2012 yang mencapai 6,4 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News