Ditahan, Eddy Sofyan: Ada Pengadilan Akhirat

Ditahan, Eddy Sofyan: Ada Pengadilan Akhirat
Kepala Badan Kesbangpolinmas Sumut Eddy Sofyan sebelum dijebloskan ke tahanan. Foto: Boy/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Sumatera Utara Eddy Sofyan tak ingin menuding ada skenario besar memenjarakan dirinya sebagai tersangka korupsi dana bantuan sosial dan hibah Pemerintah Provinsi Sumut  2012-2013.

"Soal apakah ada orang menzalimi, nanti ada pengadilan akhirat," kata Eddy sebelum ditahan Kejaksaan Agung, Kamis (12/11) sore.

Dia mengatakan, tempatnya mencari keadilan adalah di pengadilan nanti. "Dan pengadilan paling hakiki itu hanya Allah SWT," ujar Eddy.

Dia mengaku selama dua kali diminta keterangan sebagai saksi, dan sekali sebagai tersangka penyidik memperlakukannya secara baik. "Tidak pernah ada tekanan. Mereka sangat proporsional. Saya juga insyaallah kooperatif," kata dia.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Amir Yanto mengatakan, tersangka ditahan di Rumah Tahanan Salemba cabang Kejagung untuk 20 hari pertama.

Dalam kasus ini,‎ Kejagung telah menetapkan Gubernur non aktif Sumut Gatot Pujo Nugroho dan Eddy sebagai tersangka. Kasus ini diduga telah menimbulkan kerugian negara Rp 2,2 miliar. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Sumatera Utara Eddy Sofyan tak ingin menuding ada skenario besar memenjarakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News