Ditahan Imbang Bhayangkara FC, PSM Makassar Masih Belum Terkalahkan

Ditahan Imbang Bhayangkara FC, PSM Makassar Masih Belum Terkalahkan
Arsip - Pesepak bola PSM Makassar Everton Mendonca (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (8/12/2022). PSM Makassar menang dengan skor 3-1. Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah/pras.

jpnn.com, JAKARTA - PSM Makassar hanya bermain imbang tanpa gol kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin.

Dengan hasil imbang tersebut, PSM Makassar satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-10 di Liga 1 2022-2022.

Tercatat selama 13 pertandingan yang telah dilalui, PSM Makassar sama sekali belum pernah menelan kekalahan dengan membukukan 8 kemenangan serta lima hasil imbang, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat hasil imbang ini, PSM Makassar masih menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 29 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Bhayangkara FC tertahan di posisi ke-14 dengan raihan 13 poin.

Pada babak pertama, PSM Makassar memberikan ancaman terlebih dahulu ke gawang Bhayangkara FC berawal dari umpan Wiljan Pluim, akan tetapi tendangan penyerang Ricky Pratama masih melambung jauh di atas mistar.

Ricky Pratama kembali memberikan ancaman ke gawang Bhayangkara FC setelah menerima umpan lambung dari Pluim, namun sontekannya tersebut masih dihalau oleh bek Anderson Salles.

PSM terus menggempur lini belakang Bhayangkara FC, kali ini giliran Pluim yang melepaskan tendangan mendatar seusai menerima umpan dari Ricky Pratama, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang.

Selanjutnya PSM memiliki peluang emas untuk membobol gawang Bhayangkara FC, kali ini melalui tendangan keras Ananda Raehan, akan tetapi upayanya tersebut masih membentur tiang gawang. Hingga babak pertama usai skor 0-0 tetap bertahan.

PSM Makassar satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-10 di Liga 1 2022-2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News