Ditambah, Mahasiswa Penerima Beasiswa di Selandia Baru

Ditambah, Mahasiswa Penerima Beasiswa di Selandia Baru
Ditambah, Mahasiswa Penerima Beasiswa di Selandia Baru
JAKARTA--Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Selandia Baru sepakat meningkatkan kerja sama pendidikan. Disepakati jumlah mahasiswa di kedua negara yang menerima beasiswa, akan ditingkatkan.

Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dilakukan oleh Mendiknas Mohammad Nuh dan Menteri Pendidikan Selandia Baru Hon Anne Tolley di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Kamis (14/7).

Nuh menjelaskan, kerja sama kedua negara telah berlangsung lama. Namun, kata Nuh, kerja sama tersebut lebih ditekankan kepada hubungan berbasis people to people. "Hari ini kita tidak hanya memperkuat people to people, tetapi juga kerja sama antarpemerintah," katanya saat ditemui usai penandatanganan nota kesepahaman.

Pemerintah RI, katanya, akan mengirim lebih banyak mahasiswa pasca sarjana (S2) dan doktor (S3) untuk belajar di berbagai perguruan tinggi di Selandia Baru. "Salah satu agenda kerja sama adalah memperkuat mobilitas pelajar," ujarnya.

JAKARTA--Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Selandia Baru sepakat meningkatkan kerja sama pendidikan. Disepakati jumlah mahasiswa di kedua negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News