Ditangkap saat Sedang Bersama Kekasih, Eh...Melawan

Ditangkap saat Sedang Bersama Kekasih, Eh...Melawan
WS (tengah) terpaksa dilumpuhkan lantaran melawan saat hendak ditangkap. Foto: Restu/Kaltim Post/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.Com – WS (20) baru bebas dari penjara beberapa bulan lalu. Namun, residivis kasus penjambretan alias begal itu kembali beraksi pada malam Natal.

Aksinya yang terekam closed circuit television (CCTV) memudahkan polisi untuk menelusuri jejaknya. Akhirnya, Selasa (3/1) dini hari, dia diamankan di sebuah indekos, Jalan Jelawat, Kecamatan Samarinda Ilir.

Dalam penangkapan tersebut, WS sedang bersama perempuan yang diketahui merupakan kekasihnya. Penangkapan tidak berlangsung mudah karena WS melawan petugas saat digiring ke mobil untuk dibawa ke Polresta Samarinda.

Tembakan peringatan dari polisi tak diindahkannya. Dengan terpaksa, dia dilumpuhkan menggunakan tembakan pada kaki kirinya.

Setelah itu, WS dibawa ke RSUD AW Sjahranie untuk menjalani perawatan khusus. Di tengah perawatan, dia mengakui perbuatannya di hadapan aparat penegak hukum.

Termasuk saat merampas tas Erna Tita Abdullah (41) di kawasan Jalan Cempaka, Samarinda Kota, yang terekam CCTV.

Ditemui awak media kemarin siang, WS menyampaikan tak mengetahui secara pasti keberadaan rekannya yang turut dalam aksi saat itu. “Saya terpaksa karena keadaan sekarang yang serba kekurangan,” ungkapnya.

Dari hasil kejahatan itu, dia berencana membiayai pernikahan dengan pasangannya. Hanya saja, rencananya kandas karena harus kembali ke penjara.

JPNN.Com – WS (20) baru bebas dari penjara beberapa bulan lalu. Namun, residivis kasus penjambretan alias begal itu kembali beraksi pada malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News