Ditanya Persoalan BPJS, dr. Terawan Bilang Begini

Ditanya Persoalan BPJS, dr. Terawan Bilang Begini
Menkes Terawan Agus Putranto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto menyatakan masih akan melihat terlebih dahulu persoalan yang berkaitan dengan BPJS Kesehatan.

Sebab, program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) itu melibatkan lintas sektoral.

"Kan ini sifatnya lintas sektoral, dari BPJS sendiri, dari Kemensos, dari mana-mana, kami akan duduk bersama. Dan menyangkut Kemenkeu soal anggaran, harus duduk bersama," kata Terawan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (24/10).

Dia menyebutkan, ibarat dirinya seorang dokter, maka persoalan apa yang terjadi terkait BPJS harus terlebih dahulu dipelajarinya secara mendalam.

"Kalau saya sebagai dokter, saya akan cek diagnosa yang benar, apa yang menjadi masalah, kemudian terapinya kami kerjakan secepatnya," jelas mantan Kepala RSPAD Gatot Surbroto itu.

Sebagai menteri kesehatan yang baru dilantik, bahkan baru akan melakukan serahterima jabatan dengan pendahulunya Nila F Moeloek pada Kamis malam nanti, dia harus memetakan dahulu persoalan yang ada.

"Hari ini saya belanja masalah dulu. Semua persoalan, semua hal nanti saya selesaikan satu per satu. Namun dengan percepatan," tandas pakar cuci otak itu.(fat/jpnn)

Persoalan apa yang terjadi terkait BPJS menurut dr Terawan harus terlebih dahulu dipelajarinya secara mendalam.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News