JPNN.com

Dokter Terawan: Sudahlah, Biarkan Saja

Rabu, 23 Oktober 2019 – 15:34 WIB Dokter Terawan: Sudahlah, Biarkan Saja - JPNN.com
Menkes Terawan Agus Putranto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto mengatakan dirinya akan mengadakan rapat dengan jajaran kemenkes untuk mengetahui persoalan dan apa solusinya.

"Rapat dulu untuk melihat apa permasalahannya dan apa yang bisa dicapai, apa yang harus kita lakukan. Harus rapatkan dulu," ujar Menkes Terawan sebelum menghadiri syukuran di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (23/10).

Dokter Terawan menghadiri acara itu usai menghadiri upacara pelantikan di Istana Merdeka pada Rabu pagi, ditemani oleh istri dan putranya.

Menkes Terawan adalah Kepala RSPAD Gatot Subroto sebelum diminta oleh Presiden Joko Widodo untuk membantunya sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju.

Nama dr Terawan sempat mencuat di kalangan masyarakat lantaran inovasinya tentang metode "cuci otak" yang telah terbukti menyembuhkan banyak pasien stroke.

Polemik saat itu makin ramai diberitakan media-media nasional karena pernah diisukan dipecat oleh PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Sekitar awal April 2018, mencuat kabar dr Terawan diberhentikan sementara oleh Mahkamah Kode Etik Kedokteran (MKEK) IDI.

Pemberhentian tersebut lantaran dia dianggap melanggar kode etik kedokteran yaitu mengiklankan metode "cuci otak" yang bisa menyembuhkan pasien stroke.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...