Jadi Menkes, Dokter Terawan Besok Pensiun dari Militer

Jadi Menkes, Dokter Terawan Besok Pensiun dari Militer
Kepala RSPAD Gatot Subroto dr Terawan Agus Putranto saat keluar dari Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala RSPAD Gatot Subroto Jakarta dr Terawan Agus Putranto dipastikan akan menjadi menteri kesehatan (menkes) di Kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin.

Kepastikan akan dipercaya menjadi menkes, dikatakan Terawan saat ditanya wartawan. Apakah dirinya dipercaya Jokowi sebagai calon menteri kesehatan?

"Dapat amanah baru, tugas baru yang harus saya laksanakan. Ya benar (menkes)," jawab dr Terawan.

Dokter Terawan keluar dari Istana sekitar Pukul 20.00 WIB, setelah Luhut Binsar Panjaitan. Saat pertemuan dengan Presiden Jokowi, mereka lebih banyak bicara soal kesehatan.

"Diskuis soal BPJS, soal stunting," ucap dokter militer yang juga pakar cuci otak itu.

"Saya harus fokus membantu Bapak Presiden dalam kabinet ini. Sehingga visi misi beliau bisa tercapai," lanjut dr Terawan.

Dengan tugas barunya ini, dr Tarawan memastikan akan pensiun dari TNI setelah dilantik sebagai menteri.

"Harus mundur. Jadi saya mungkin begitu dilantik saya langsung pensiun. Saya tetap dokter. Zaman sekarang bisa tetap pakai telemedicine," jelas Terawan. (fat/jpnn)

Kepala RSPAD Gatot Subroto Jakarta dr Terawan Agus Putranto akan pensiun dari TNi setelah dipastikan akan menjadi menteri kesehatan (menkes) di Kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News