Giliran Pak Muhadjir Tepis Isu Mundur dari Kabinet Jokowi

Giliran Pak Muhadjir Tepis Isu Mundur dari Kabinet Jokowi
Menko PMK Muhadjir Effendy memberikan keterangan pers di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (7/2/2024). (ANTARA/Asep Firmansyah)

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy  menepis isu dirinya mundur dari Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, isu Muhadjir akan mundur berembus menyusul kabar Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam beberapa pekan terakhir. "Termasuk isu saya mundur, enggak ada saya mundur. Saya itu jangankan mundur, maju saja enggak bisa," kata Muhadjir di Jakarta, Rabu (7/2).

Dalam konferensi pers di Kemenko PMK, Muhadjir menyatakan bahwa kabar dirinya akan mundur dari kabinet Jokowi tidaklah benar. Kendati demikian, dia mengakui bahwa dari sisi kinerja di kabinet terjadi penurunan, apalagi saat tahun politik.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah mengingatkan jajarannya dua tahun lalu agar program-program dipercepat pada awal periode.

"Sehingga pada akhir periode tahun politik itu beban tidak terlalu menumpuk," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyatakan bahwa kondisi Kabinet Indonesia Maju saat ini solid dan baik-baik saja di tengah isu dirinya mengundurkan diri dari kabinet Jokowi.

"Kabinet baik-baik saja. Solid," kata dia.

Menlu Retno menjelaskan bahwa dirinya pun berkomunikasi dengan baik bersama para menteri di kabinet.

Menko PMK Muhadjir Effendy menepis isu dirinya mundur dari Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News