Pesaing 02 Wacanakan Menteri Mundur Disebut Takut Gerakan Erick Thohir

Pesaing 02 Wacanakan Menteri Mundur Disebut Takut Gerakan Erick Thohir
Erick Thohir hadir di barisan pendukung Prabowo-Gibran dalam debat cawapres. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengindikasikan narasi menteri mundur dari kabinet merupakan bentuk ketakutan sejumlah pasangan capres-cawapres akan langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mulai terbuka menunjukkan dukungannya kepada paslon Prabowo-Gibran.

Luthfi ikut mengomentari situasi politik di Indonesia saat ini, terutama mengenai rumor sejumlah menteri yang hendak mundur dari pemerintahan.

Komentarnya disampaikan melalui akun TikTok pribadinya pada Rabu pagi. Hingga pukul 09.30 WIB, video unggahan Lutfi telah 46,8 pengguna dan disukai 4.000-an pengguna TikTok.

Lutfi melihat adanya rumor untuk mundur oleh salah satu menteri yang ramai hari ini hanya karena rasa ketakutan.

“Apalagi saat ini ada sosok menteri yang memiliki massa, kekuatan politik, dan kecerdasan luar biasa, hendak mendukung salah satu pasangan calon yang dirasakan bagus dan cocok untuk negeri ini,” kata Lutfi sambil menunjukkan sosok Erick Thohir dalam background narasinya di TikTok.

Bagi Lutfi, langkah mundur di masa kerja kurang dari sembilan bulan bukanlah langkah produktif.

Lutfi mengatakan keputusan untuk mundur sebagai menteri adalah hak individu seseorang. Apabila tidak mampu melakukan tugas berdasarkan kapasitas dan kemampuan, apalagi saat mencalonkan diri dalam Pemilu 2024.

Namun, dia mengingatkan tentang langkah mundur bukanlah hal produktif.

Narasi menteri mundur dari kabinet merupakan bentuk ketakutan sejumlah pasangan capres dan cawapres akan langkah Menteri BUMN Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News