Jelang Magrib Ada dr Terawan Berkemeja Putih Datangi Istana

Jelang Magrib Ada dr Terawan Berkemeja Putih Datangi Istana
Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr Terawan Agus Putranto membungkukkan badan dan menyalami Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com/M Fathra Nazrul

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo terus memanggil figur-figur yang akan menjadi pembantunya di kabinet mendatang. Selasa (22/10) jelang magrib, ada dr Terawan Agus Putranto yang muncul di Istana Kepresidenan.

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto yang menyandang pangkat mayor jenderal itu juga mengenakan kemeja putih dan pantalon hitam sebagaimana para calon menteri yang menghadap Presiden Jokowi. Hanya saja, Terawan belum berkomentar banyak soal kedatangannya di Istana Kepresidenan.

"Nanti, ya," katanya menjawab awak media sembari bergegas masuk ke pintu Istana Merdeka.

Terawan merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM). Tentara kelahiran 1964 yang berulang tahun setiap 5 Agustus itu juga dikenal karena metodenya menyembuhkan strok melalui metode cuci otak.

Kini, tokoh asal Yogyakarta itu juga menjadi dokter kepresidenan. Saat Pilpres 2019, Terawan terlibat dalam pemeriksaan terhadap kesehatan para calon presiden dan calon wakil presiden.

Yang terbaru, dr Terawan mengawal langsung perawatan terhadap Jenderal (Purn) TNI Wiranto. Menteri koordinator politik, hukum dan keamanan di Kabinet Kerja itu menjalani perawatan di RSPAD setelah menjadi korban penusukan di Pandeglang, Banten.(fat/jpnn)

Mayjen Terawan Agus Putranto merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM). Dokter yang juga kepala RSPAD Gatot Soebroto itu muncul di Istana Kepresidenan jelang magrib.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News