Ditanya Soal Perubahan Regulasi Pemain U-23, PSSI Irit Bicara

Ditanya Soal Perubahan Regulasi Pemain U-23, PSSI Irit Bicara
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - PSSI tutup mata dan enggan menanggapi kritikan serta komentar banyak pihak terkait ditangguhkannya aturan menurunkan pemain U-23 di kompetisi Liga 1 2017. Mereka bersikukuh alasan dari PSSI sudah jelas dan tak mungkin dianulir.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menjelaskan bahwa tak ada lagi yang perlu diklarifikasi dan diperdebatkan olehnya. Penjelasan dalam surat yang dikirim kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menurut Joko sudah memberikan penjelasan yang rinci.

"PSSI tidak bisa menghalangi spekulasi dari siapapun. Latar belakang keluarnya keputusan sudah dijelaskan dalam surat yang diberikan" katanya singkat, Jumat (30/6).

Bagi dia tak perlu ada lagi pembicaraan yang ditujukan untuk mempertanyakan putusan agar menon-aktifkan sementara regulasi tersebut. "Sudah cukup penjelasan ygn diberikan, keputusan sudah dibuat,"tegasnya.

Sebelumnya, pada 29 Juni PT LIB mengirimkan surat ke klub yang berisi penangguhan regulasi penggunaan pemain U-23 dalam kompetisi Liga 1 pada pekan ke-12 sampai 1 September mendatang. Penangguhan tersebut dilakukan karena timnas U-23 sudah terbentuk dan akan tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017. (dkk/jpnn)


PSSI tutup mata dan enggan menanggapi kritikan serta komentar banyak pihak terkait ditangguhkannya aturan menurunkan pemain U-23 di kompetisi Liga


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News